Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Inilah Daftar 10 Negara Paling Ramah di Dunia! Adakah Indonesia?

Inilah Daftar 10 Negara Paling Ramah di Dunia! Adakah Indonesia?

Saat Kalian sedang berlibur, mungkin hal yang tidak kalian inginkan adalah bertemu dengan orang-orang yang kasar bahkan jahat.Penduduk setempat yang ramah dan sambutan yang hangat dapat mengubah liburan biasa kalian menjadi liburan yang tak terlupakan.

Jika kalian mencari tujuan di mana kalian dapat menantikan banyak interaksi yang menyenangkan,pergilah ke salah satu negara fantastis yang dikenal sebagai rumah dari beberapa orang yang paling ramah di dunia.

Secara tidak langsung sikap ramah masyarakat suatu negara juga dapat mendorong meningkatkan ekonomi suatu negara,terutama dalam hal pariwisata.

Karena selain tempat wisatanya yang indah,biaya hidup yang murah dan kemudahan transportasi,keramahan penghuninya juga menjadi alasan banyak turis mengunjungi suatu negara.

Hal inilah yang diungkapkan oleh RoughGuides,sebuah website media yang mereview keramahan penduduk dari seluruh penjuru dunia.Tak hanya itu, mereka menggunakan survei yang melibatkan responden dari pengikut akun jejaring sosial Facebook dan Twitter untuk memilih 10 negara dengan penduduk penduduk paling ramah dari seluruh dunia.

Dan berikut daftar 10 negara paling ramah di dunia yang kami kutip dari situs roughguides.com

10. Bolivia

Salah satu negara di bagian Amerika Selatan yang terkenal akan tindakan kejahatan dan kasus kriminal.

Negara di Amerika Selatan ini telah terpilih sabagai salah satu negara paling tidak ramah turis selama beberapa tahun,sebelum akhirnya dipilih oleh pembaca Rough Guides sebagai paling ramah turis di peringkat kesepuluh.

Dari saran para pembaca, salah satu kunci untuk diterima masyarakat lokal Bolivia adalah mengajak mereka berbincang dengan bahasa lokal,walau hanya mengucapkan salam dengan (cómo es') atau berterimakasih dengan kata (gracias) dan kalian akan tahu betapa ramahnya orang-orang Bolivia.

9. Finlandia

Peringkat kesembilan ditempati oleh salah satu negara dari Benua Eropa,tepatnya eropa bagian utara yaitu Finlandia.

Orang Finlandia terkenal karena pendiam dan terkesan cuek,tetapi bukan berarti mereka orang-orang yang tidak ramah.

Yang harus kalian lakukan ketika bekunjung ke Finlandia adalah bergabung dengan mereka di sauna.Karena orang Finlandia terkenal gemar bersauna,bersauna bersama telah menjadi semacam tradisi di negara tersebut,

Jika kalian mau membaur dengan mereka, mereka juga akan senang menyambut kalian.

8. Myanmar

Peringkat kedelapan datang dari kawasan Asia Tenggara, yaitu negara Myanmar.

Negara Myanmar sempat menjadi negara terisolasi dari dunia luar selama beberapa dekade.Namun sekarang, negara ini mulai membuka diri dengan dunia luar dan industri pariwisatanegara ini mulai berkembang.

Pada tahun 2016,Myanmar terpilih sebagai negara paling dermawan di dunia dalam indeks pemberian dunia untuk tahun ketiga berturut-turut.Indeks tersebut memperhitungkan kebaikan kepada orang asing.

7. Kenya

Peringkat ketujuh ditempati oleh negara benua afrika,yaitu negara kenya.

Tidak seperti kebanyakan negara afrika lainnya yang terkesan panas dan gersang,negara kenya memiliki wilayah yang masih terbilang hijau.

Negara ini dikelilingi oleh pegunungan dan perairan,sehingga udara dinegara ini terbilang lebih sejuk dibanding negara afrika lainnya.

Kenya menampung berbagai habitat alami yang menakjubkan,dari terumbu karang dan laguna di Samudra Hindia hingga dataran subur maasai mara.

Selain warisan budayanya dengan lebih dari 40 kelompok etnis,Penduduk lokal di Kenya juga biasa berbicara dalam tiga bahasa,yaitu bahasa mereka sendiri, Swahili dan bahasa Inggris.

6. Indonesia

Peringkat keenam sebagai negara dengan penduduk paling ramah di dunia,ditempati oleh negara kita tercinta yaitu negara Indonesia.

Indonesia yang dikenal dengan masyarakat yang beragam,yang terdiri dari ratusan suku,budaya dan bahasa yang berbeda-beda,

Ada lebih dari 300 kelompok etnik atau suku bangsa,lebih tepatnya terdapat 1.340 suku bangsa di Tanah Air.

Selain itu indonesia juga terkenal karena mayoritas orang indonesia adalah orang-orang yang ramah,terutama di kalangan wisatawan asing yang berkunjung ke negara Indonesia.

Keindahan alam dan juga banyaknya tempat wisata yang ada di indonesia juga membuat banyak wisatawan yang berkunjung ke negara Indonesia.

5. Jepang

Peringkat kelima ditempati oleh salah satu negara paling maju di dunia, yaitu negara Jepang.

Jepang sangat identik sebagai salah satu negara paling ramah dan bersahabat di dunia.negara ini dikenal sebagai negara dengan keramahan penduduknya,

Penduduk Jepang memang tak semuanya fasih berbahasa Inggris, terutama generasi tua.Namun, sebisa mungkin mereka akan membantu turis yang tersesat,dengan cara mengantarkan ke tempat yang dituju atau menunjukkan arah dengan "bahasa isyarat".

Berkunjung ke negara Jepang mungkin seperti menginjakkan kaki di planet lain karena negara ini terkenal akan teknologi yang futuristik dan segala keanehan serta tradisi yang unik.

4. Colombia

Peringkat keempat ditempati oleh negara Colombia,salah satu negara di bagian Amerika Selatan yang terkenal karena tingkat kejahatannya yang tinggi.

Negara ini telah memperbaiki sistem keamanan dan lingkungannya untuk menunjang industri pariwisata di negaranya.

Kolombia secara luas dianggap sebagai salah satu bintang yang sedang naik daun di Amerika Selatan ,dengan penurunan bertahap pada kejahatan dan kartel narkoba dan peningkatan kondisi keamanan yang akhirnya memberikan akses ke kota kolonialnya yang menawan, hutan awan, dan pantai berpohon Palem.

Penduduk setempat di negara ini terkenal dengan keramahan mereka,dan kalian pasti akan merasakan hal ini secara langsung jika berkunjung ke ibu kota negara atau kota Medellín yang berkembang pesat .

3. Uganda

Peringkat ketiga sebagai negara dengan penduduk paling ramah ditempati oleh negara Uganda.Negara yang mendapatkan julukan sebagai Mutiara Afrika ini memiliki keindahan alam yang luar biasa.

Setelah bertahun-tahun konflik yang pernah melanda negara tersebut,saat ini Uganda sudah mulai membuka diri untuk kunjungan wisatawan dari luar negeri.

2. India

Peringkat kedua sebagai negara paling ramah di dunia ditempati oleh negara India.

Jika kalian punya kesempatan untuk berkunjung ke India, terutama di kota-kota besar negara tersebut seperti Mumbai dan Delhi.Bisa dipastikan kalian akan berkenalan dengan orang-orang baru hampir di setiap menitnya.

Kemanapun kalian pergi, banyak penduduk lokal yang akan mengajak kalian berkenalan,atau hanya sekedar bersalaman dan foto bersama,apalagi jika mereka tahu jika kalian berasal dari negara yang belum pernah mereka dengar sebelumnya.

Keramahan penduduk India, menjadikan negara ini sebagai salah satu destinasi wisata.

1. Ethiopia

Peringkat pertama negara dengan penduduk paling ramah di dunia di tempati oleh negara Ethiopia.

Negara dengan kumpulan sejarah yang terjadi selama ratusan tahun lalu tersebut telah berhasil membuat kesan yang positif bagi para wisatawan yang berkunjung kesana.

Tak hanya sampai disitu,keberagaman budaya serta adat istiadat negara ini yang sudah ada sejak jaman dahulu menjadikan Ethiopia sebagai salah satu negara eksotik di dunia.

Tradisi yang menerapkan keramahan serta sopan santun bisa di temui oleh para wisatawan hingga ke pelosok negera Ethiopia.

Itulah 10 daftar negara dengan penduduk paling ramah di dunia yang kami ambil dari situs roughguides.com,Terima kasih atas kunjungan Anda.


Posting Komentar untuk "Inilah Daftar 10 Negara Paling Ramah di Dunia! Adakah Indonesia?"